Senin, 24 September 2012

Di Jepang, Twitter Luncurkan Fitur Penanggulangan Keadaan Darurat Bernama Lifeline

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki frekuensi gempa bumi yang tinggi. Dengan kondisi seperti itu, Jepang tentunya memiliki sistem penanggulangan bencana yang bagus untuk menghindari jatuhnya korban pada saat terjadi bencana. Dan, Twitter pun mencoba untuk memberi support untuk penanggulangan bencana di negara tersebut.



Langkah yang dilakukan oleh Twitter adalah dengan memberikan fitur baru bernama Lifeline untuk para pengguna akun Twitter di Jepang. Fitur ini memungkinkan user Twitter Jepang menggunakan kode posnya untuk menemukan dan memfollow akun lokal. Akun-akun lokal tersebut bisa saja adalah akun media lokal, pemerintah dan lain-lain.

Hal ini sangat penting, karena dengan memfollow akun-akun tersebut, para pengguna Twitter bisa memperoleh berita dengan cara yang sangat cepat. Terlebih pada saat terjadi bencana, mereka dapat melakukan langkah antisipasi terlebih dulu.

Produk Manager Twitter, Jinen Kamdar mengatakan bahwa fitur tersebut diberikan karena dia melihat bahwa Twitter sering digunakan dalam keadaan bencana. Dia pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha mengembangkan fitur ini untuk negara lain. Untuk memperoleh fitur ini, Kamdar mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak pemerintah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

All In Share :). Design By: SkinCorner