Sabtu, 13 Oktober 2012

Begini Caranya Agar Ngemil Nggak Kebablasan

Mengontrol rasa lapar dan mencegah makan berlebihan dapat diatasi dengan mengambil beberapa makanan ringan di sela-sela waktu makan. Tetapi jika Anda makan camilan yang tidak sehat dalam porsi berlebihan, hal ini juga dapat meningkatkan berat badan.

Atasi keinginan yang begitu besar untuk makan makanan ringan agar sukses menjalankan program penurunan berat badan atau menjaga berat badan agar tetap langsing.

Seperti dilansir readerdigest, Senin (8/10/2012) berikut 7 strategi untuk mencegah ngemil berlebihan:
1. Mengunyah permen karet Kebanyakan orang menghabiskan waktu bersantai dengan menonton TV, bioskop atau pertandingan bola ditemani sekantong popcorn atau keripik kentang yang asin dan berkalori tinggi. Hal ini tentu akan menambah berat badan Anda secara perlahan-lahan tanpa Anda sadari.


Alternatif lain untuk menemani waktu santai tanpa khawatir akan penambahan berat badan, adalah dengan mengunyah sebatang permen karet bebas gula.

2. Atur strategi ketika dalam perjalanan Orang yang sedang menempuh perjalanan yang cukup panjang menggunakan kendaraan juga tidak dapat lepas dari keinginan ngemil untuk mengusir kebosanan. Untuk menyiasati hal ini, bawalah camilan dalam porsi yang lebih kecil dan tidak satu kemasan utuh.

Pilihlah juga makanan ringan yang sehat seperti memilih kacang, almond, dan potongan buah dan hindari camilan yang asin atau manis. Batasi diri Anda untuk tidak jajan makanan ringan di tengah perjalanan ketika bekal yang Anda bawa telah habis.

3. Menyimpan makanan ringan ke dalam wadah yang lebih kecil Belilah makanan ringan yang dikemas dengan porsi yang kecil atau jika Anda ingin menghemat pengeluaran dengan membeli kemasan besar, pisahkan ke dalam wadah-wadah yang lebih kecil dan simpan di dalam lemari makanan sebagai persediaan.

4. Atur kembali posisi makanan di lemari es atau lemari makanan Tempatkan makanan yang sehat di bagian depan lemari es atau lemari makanan dan makanan ringan yang kurang sehat seperti keripik dan sebagainya di bagian belakang. Sehingga Anda tidak akan tergoda untuk mengambil makanan ringan ketika membuka lemari es.

5. Jangan makan camilan di meja kerja Hindari makan makanan ringan di meja kantor karena dapat mengasosiasikan kantor dengan makanan. Orang yang makan camilan di meja kerjanya, tanpa sadar akan terus makan secara berlebihan di sela-sela pekerjaan.

Sebaliknya, jika Anda makan camilan di dapur, kantin atau di ruang duduk kantor, Anda tidak akan makan secara berlebihan karena khawatir meninggalkan pekerjaan terlalu lama.

6. Makan hanya di dapur dan ruang makan Aktivitas makan sebaiknya hanya dilakukan di dapur atau ruang makan di rumah. Makan di depan ruang TV dapat membuat Anda makan berlebihan karena berkonsentrasi pada apa yang Anda lihat dan bukan pada apa yang Anda makan.

7. Meraih camilan dengan tujuan yang tepat Janganlah mengambil makanan ringan untuk alasan menemani waktu bersantai atau untuk meredakan stres. Ambillah makanan ringan pada jam-jam tertentu dengan tujuan untuk menunda rasa lapar dan mencegah makan besar secara berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

All In Share :). Design By: SkinCorner