Kamis, 20 Desember 2012

Anonymous Serukan Boikot Instagram






Tak butuh waktu lama bagi pengguna untuk menyerukan ketidaksetujuan mereka atas kebijakan privasi baru Instagram. Di Twitter, seruan boikot terhadap aplikasi foto tersebut sempat ramai.

Instagram kemarin merilis Privacy Policy dan Terms of Service yang bakal berlaku pada 16 Januari 2013. Banyak yang mengira bahwa kebijakan privasi baru tersebut Instagram berniat akan menjual foto user 'tanpa ampun'.

Tak hanya kalangan pengguna dan fotografer saja yang berang. Bahkan, grup hacker terkenal, Anonymous ikut turun tangan.

Di situs 140 karakter Twitter, grup dengan nama akun @YourAnonNews ini menggulirkan seruan dengan hashtag #BoycottInstagram yang langsung diramaikan banyak user.

"Semua foto Anda milik kami" - @instagram| #BoycottInstagram, demikian isi postingan tweet mereka. Di tweet yang lain mereka juga mengimbau pengguna untuk menghapus akun Instagramnya.

Tak hanya Anonymous, organisasi petisi online Change.org juga ikut memberi perhatian akan hal tersebut. Petisi serupa juga dibuat oleh fotografer profesional dari Austin yang juga merupakan Instagram mania, Jennifer Cox.

Petisi tersebut sanggup mengumpulkan 750 tanda tangan digital. Dalam petisinya, Cox menyampaikan kekesalannya akan perubahan kebijakan tersebut dan berniat akan hengkang dari layanan edit foto instan milik Facebook itu.

"Namun saya tahu jika aturan ini sudah efektif, saya akan meninggalkan Instagram tanpa berpikir dua kali," tegas Cox seperti dilansir dari Mashable, Rabu (19/12/2012). Namun belakangan Instagram menyadari seruan yang bergulir dan menyampaikan klarifikasi mereka.

Cr : Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

All In Share :). Design By: SkinCorner